sekolahku

aku ingin menceritakan bagaimana suka dukanya aku mendirikan sekolah untuk anak anak 3-6 tahun…aku membuka sekolah ini dengan biaya sangat murah…kenaapa aku membuka sekolah murah aku ingin lingkunganku lingkungan yg berakhlah (ini bukan lingkunganku kurang berakhlak) tapi perkembangan  tehnologi dan acara tv yg sangat vulgar yg kadang membuat aku sedikit punya rasa gimana gitu..heehe…(kok teknologi yg disalahkan ya) tapi para bunda dan ayahanda tau semua bagaiman tekhnologi bila tidak disikapi dengan bijak akan menjadi permasalahan sendiri bagi kita..kembali ke laktop eeh salah sekolah yang aku dirikan hahahaa….aku ingin menanamkan akhlak buat anak-anakku bagaimana membuang sampah bagaimana anak belajar mengantri bila mau cuci  tangan sebelum makan bagaimana meletakkan sepatu pada tempatnya,,,bagaimana anak berbicara yang baik keorang tua dan bagaiman kita belajar berbagi ke sesama dan mengajarkan apa yg ada dikurikulum dinas pendidikan…aku juga mengajarkan tentang pendidkan agama,,,,contohnya surat pendek….doa harian…hadits…praktek sholat….karena aku ingin anak didikku keluar dari sekolahku sudah punya basic agama…karena anak usia dini paling kuat ingatannya tentang apa yg diajarkan waktu kecil…jadi bila sudah menginjak sekolah dasar anak didikku ingat….”ooo ya dulu aku diajarkan disekolahku dulu” tentunya bunda dan ayahanda semua tanya sekolah apa sih ini dan dalam benak bunda semua pasti tanya ini pasti sekolah taman kanak kanak islam…itu benar bunda tapi ini PAUD bukan taman kanak-kanak…dan nama sekolahku PAUD AL-IKHLAS…..dalam mendirikan sekolah ini membuat paud disekitarku sedikit gimana  gitu sama sekolahku kenapa aku mengatakan begini mereka pikir aku mendirikan sekolah ini sudah membuat sekolah mereka kurang peminat dan menggunakan persaiangan yang kurang sehat,,,,padahal aku mendirikan sekolah ini bener2 untuk mencerdaskan lingkunganku…tentunya para bunda tanya kok paud aja rempong amat…ya beginilah disini bunda dilingkunganku rt dan rw ada 3 paud…awalnya aku buka ini bener2 tidak tau kalo di beberapa rw ada paud setelah aku menginduk di dinas pendidikan aku jadi tau dalam satu gugus ada beberapa paud…heehehe…..jadilah setiap rapat G****G***S aku selalu dipojokkan….aku hanya tersenyum aja dalam hati aku mendirikan sekolah ini untuk lingkunganku biarlah mau diomongin apa….kata orang sini bodonana hahahha….terrkadang saya jg bertanya apa aku salah membuka sekolah murah untuk lingkungan….bagiku biarlah Allah yang akan memberikan rejeki yang lain untukku,,,,krn aku membuka sekolah ini bener2 untuk mencerdaskan lingkunganku

persainagn yg tidak sehat

Advertisements

akhir tahun pembelajaran

wooow temanya akhir tahun pembelajaran booo…. 😀 serasa apa gitu yaa….padahal aku cuman mau cerita tentang sekolah paud yang akan berakhir masa pembelajaraanya…..(hehehehhe…) sekolah paudku akan melaksanakan pensi (pentas seni)…namanya pensi yaaa..itu bocah sibuk mau latihan,,mereka antusias bingits dah latihannya…latihan nari…latihan puisi….hafalan surat pendek..doa dan hadits,,,,aku sebagai gurunya seneng buangets ngeliat anak didikku yang penuh antusias latihan…dan alhamdulilah para wali siswa juga bersemangat memberi semangat pada anak2nya…..(siiiiplah gurunya lega,,,hahhahaha…)…kebanggan lagi bila melihat anak didiknya penuh percaya diri dan semangat latihannya untuk acara pentas seni nanti….padahal pensinya masih lama tapi anak2ku pada sibuk penegen dilatih sekarang….hahahha lucu-lucu kalo melihat tingkah mereka….serasa punya anak banyak..jadi harus sabar melayani mereka satu satu…..acaranyaa sih bulan juni…masih lama khan…tapii…anak didikku sangat sangat senaaaaaang bangeeet….dan mereka menghitung hari terus hahahahha……

ponakanku

akhirnya aq bisa buka blogku jg.. sudah hampir satu tahun aq tak dapat buka blogku…seneng beud dah:D aq disini pgn cerita ponakanku yg ternyata sudah dewasa..nggak terasa…perasaanku baru kemarin aq nungguin dia sekolah bantuin dia bikin pr….sekarang dah nikah…ada seneng ada haru….ngeliat ponakanku dah nikah….pas tanggal 12 januari 2014 kemarin dia melaksanakan akad nikah…dipurwakarta…eeh ya nama ponakanku yuga lendistanu kenaapa aq cerita dia di blogku karena dia banyak memberikan kontribusi pernikahanku sama suamiku 😀 😀 (hohohokontribusipula)…..kapan2 aq cerita ttg suamiku dweeh 🙂 udah dulu dech ntar aq cerita lagi….

wooow setelah aku lihat blogku ternyataaaa…..lamaaaa sekali aku tidak menulis…bingung jg apa yang harus aku ceritakan disini…akhirnya aku pengen cerita tentang sekolah yang aku dirikan…..wuuuuiiizzzz buka sekolah jangan berpikir sekolah yang elite….ini sekolah…sekolah tanpa pamrih kenapa tanpa pamrih karena aku tidak menekankan pembayaran…kalo bayar boleh nggak ya nggak apa2….karena kondisi lingkungan sekolah yang aku dirikan bukan di tempat yang elite..yang terpenting mereka bisa baca berhitung menulis…awal berdirinya sekolah ini atas keprihatinan aku terhadap lingkungan sekitar yang mana anak umur 7 tahun belum bisa membaca..(anak siap sekolah tapi belum bisa baca tulis berhitung)…sungguh memprihatkan ya….aku mempunyai inisiatif untuk membantu lingkungan sekitar agar mereka kelak bila sudah siap sekolah sudah mampu membaca tulis dan berhitung……sekarang aku lg mengumpulkan buku2 bacaan mainan edukatif buat sekolah…alhamdulilah salah satu teman sudah mau membantu membelikan mainan…dan ponakanku ristin lia membantu dana (semoga Alloh membalas kebaikan mereka)…terima kasih ya sudah mau membantu dan peduli…

Ridho atas ketentuan Alloh

sebenarnya cerita ini tak ada hubungannnya sama aku tp aku hanya terketuk dengan kematian ustad jefry al buchori…..(mang muridnya…kalo diomong murid langsung ya tidak cmn sering mendengarkan ceramah beliau aja 🙂 itu sama aja sudah menjaadi guru..itu kata kitab ta’lim muta’lim )..dan kematian beliau menjadi pengingat akan ketentuan Alloh terhadap kita…ibu..ibu..sekalian masih ingat Siti Hajar istri Nabi Ibragim As yg jg ibu dari Nabi Ismail…bagaimana seorang siti hajar berjuang sendiri untuk mencarikan air buat anaknya beliau berlari dari lembah,,,berlari dari bukit shahwa dan marwa….beliau senatiasa ridaho…dan bagaimana dengan kita waduuuuh rasanaya jauuuuh banget ya…dengan kata ridho..kita malah sibuk dengan dunia duniawi kita malah kita selalu lalai dengan perintah2 Alloh…kita bangga dengan segala kegiatan yang sifatnya hanya pamer….kalo kita tahu betapa pendeknya umur dunia..tentunya kita akan senatiasa menjaga ibadah2 kita….karena pada hakekatnya kenikmatan terbesar adalah dekatnya kita pada Alloh SWT….Alloh berfirman dalam surat Ar-Rum ayat17-19 yang artinya “Maka bertasbilah kepada Alloh diwaktu kamu berada petang hari dan waktu kamu berada didalam waktu subuh.dan bagi-Nyalah segala puji di langit dan dibumi dan waktu kamu berada pada petang hari dan diwaku zuhur.Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya.dan seperti itulah kamu akan dikeluarkan(dari kubur)”….jadi dengan kita senantiasa mengingat Alloh dan dengan pandangan ridho itu akan menuntun kita kearah yg lebuh baik….

silaturahmi

terkadang tanpa kita sadari kita jarang ato kurang memberi buat sodara kita yg menbutuhkan…malah kita terkadang sibuk dengan dunia kita sehingga melupakan disekeliling kita….kita lupa setiap kita melewati jalan depan rumah kita ada tetangga sedang berdiri apalah kita lupa menegur ato hanya sekedar memberi salam buat tetangga kita…rasa silaturahmi kita sudah luntur dengan perkembangan jaman…..(jadi pak jaman yg di salahkan dweeh:D) aku jadi ingat sewaktu kecil bagaimana harus kita menghormati tetangga kita…walau hanya sekedar menegurnya ato memberi anggukan….tapi sekarang kok mau negur memberi anggukan saja…rasanya sudah jarang padahal di islam sudah dijelaskan kedudukan tetangga….semua serba loe..gue….ada bsgusnya juga si…jadi nggak usil sama tetangga….tp rasa sosialnya kurang….bayangkan saja tetangga meninggal nggak bakalan akan ada yg tau….ato tetangga sakit tentu dan pasti tidak akan tau…karena individunya kiita sehingga kita melupakan sekeliling kita……yuuk dari sekarang kita belajar membiasakan memberi salam ato sekedar anggukan kepada orang sekitar kita terutama tetangga terdekat kita…

pemilihan ketua RW

heran ya kok isi postingan tentang pemilihan RW..pasti dibenaknya pasti lg nyalonin ketua RW 😀 sebenarnya nggak ada hubungannya denganku cuman pengen berbagi cerita aja….pemiliahan ketua RW disini sungguh fantastis melebihi dari pemilihan bupati ato gurbenur…..para calonnya sampe merelakan menjual tanah miliknya hanya untuk mencalaonkan jadi ketua RW…( wuuuichh baru denger khan) aku aja baru tau kalo sampai menjual tanah hanya untuk sebuah jabatan ketua RW….entah untuk apa sampai menjual tanah segala…kalo menurutku sayang beud dah kalo tanah dijual hanya untuk pencalonan ketua RW….(hehehehe dari pada buat begitu mending daftar haji)…itu kataku lo…kalo di tempat lain sama nggak ya samapai menjuala tanah…dan kalo salah satu calon ada yg menang siap2 dweeh nyiapain makan buat warga yg akan nyerbu datang kerumahnya…(heran lagi ya) aku aja bengong2 dgn fenomena ini jiaaaah fenomena…seru aja kalo ngeliat pemilihan ketua RW di tempatku…semoga aja apa yg terjadi ditempatku tidak menular di tempat lain pencalonan RW harus menjual tanah….